Universitas Buana Perjuangan Jalin Kerjasama Dengan ARSSI -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Universitas Buana Perjuangan Jalin Kerjasama Dengan ARSSI

Monday, February 10, 2020
KARAWANG - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Selenggarakan Audiensi bertema Kerjasama dan Kemitraan Strategis Dalam Rangka Link and Match antara UBP dan Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Purwabeka yang bertempat di Aula UBP pada Selasa, (11/02/2020).

Dedi Mulyadi, Rektor UBP menjelaskan bahwa pertemuan ini sebagai langkah awal untuk membuat MOU antara UBP dan ARSSI dalam hal link and match SDM.

"Kami sengaja bertemu sebelum membuat MOU, setelah pertemuan ini kemudian kesepakatannya akan kami tuangkan dalam bentuk MOU" ungkap Dedi.

Dedi mengaku, kerja sama ini akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, pasalnya ARSSI membutuhkan SDM yang berkualitas, sedangkan UBP juga berusaha mempersiapkan wadah bagi mahasiswa lulusannya.

"Kami menjalin MOU dengan banyak sektor, seperti sektor Perbankan, Industri, dan kali ini kami menjalin kerjasama dengan ARSSI" paparnya.

Sementara Wakil Ketua ARRSI Purwabeka, dr. Pundi Ferianto mengatakan pertemuan ini merupakan langkah positif karena ARSSI membutuhkan standar SDM yang berkualitas, apalagi dengan adanya permenkes tentang SDM.

"MOU ini tentu akan berpengaruh pada ketersediaan SDM, kami jadi mudah memperoleh SDM dengan kualitas terbaik. Selama ini kami kesulitan mendapatkan SDM apoteker, semoga kedepannya UBP mampu menyediakan itu" ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa ini adalah kali pertama ARSSI menjalin kerjasama dengan Universitas. Ia berharap kedepannya mampu menjalin kerjasama lain yang berdampak positif bagi ARSSI.

"Kami berharap kerjasama ini mampu berkelanjutan, dan UBP dapat menyediakan SDM sesuai posisi dan standar yang kami butuhkan." Pungkasnya. (FW)