SMKN 2 Karawang Punya Gedung Restoran Baru

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SMKN 2 Karawang Punya Gedung Restoran Baru

Friday, February 21, 2020
KARAWANG - SMKN 2 Kabupaten Karawang memiliki gedung resto yang baru berdiri diatas lahan seluas 308 meter, tepatnya dihalaman sekolah.

Pembangunan gedung resto tersebut anggarannya berasal dari dana CSR Jarum Fondation sebesar 2,5 milyar dan melibatkan pihak perbankan.

Kepala Sekolah SMKN 2 Kabupaten Karawang Lili Suhenda menyebutkan bangunan resto baru ini untuk tempat latihan dan praktek peserta didik SMKN 2 jurusan tata boga. Ditempat ini peserta didik akan dilatih kewirausahaan secara mandiri oleh para guru yang berpengalaman dibidang kuliner, baik taraf nasional maupun internasional.

"Bangunan resto baru ini dilengkapi peralatan memasak dan dapur yang sudah didesain moderen sehingga memudahkan peserta didik untuk mengembangkan potensi kulinernya." tutur Lili Suhenda usai makan bersama Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana yang didampingi pihak Jarum Fondation bertempat di gedung resto baru SMKN 2 Karawang, Jumat (21/02/2020).

Ia berharap lulusan SMKN 2 kedepannya memiliki kompetensi, skill dan kemampuan sehingga bisa  bersaing dengan sekolah lainya.

Diakui Lili Suhenda,pihak sekolah SMKN 2 selama ini sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan industri, perhotelan dan restaurant.

"Jadi peserta didik menimba ilmu selain disekolah juga diluar yaitu di perusahaan perusahaan,"terang Suhenda.

Ia menambah kan rencana nya bangunan resto ini akan dilanjutkan pembangunan nya oleh pihak Jarum Fondation menjadi dua lantai.

Sementara Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana bersama pihak Jarum Fondation mencicipi hidangan kuliner hasil karya masakan dari peserta didik SMKN 2 Karawang. (Bob)