Purwasari Regensi Banjir Lagi, Warga Minta Pemkab Berikan Solusi -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Purwasari Regensi Banjir Lagi, Warga Minta Pemkab Berikan Solusi

Monday, February 24, 2020
KARAWANG - Akibat curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Karawang terkena banjir, salah satunya di perumahan Purwasari Regensi yang terletak diantara Kecamatan Purwasari dan Kecamatan Cikampek, Selasa (25/02/2020)

Menurut ibu Ros salah satu warga perumahan regensi, sekarang merupakan banjir terparah, hal tersebut akibat curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi sekitar pukul 03.30 pagi, kemudian setelah adzan subuh air mulai naik dan banjir.

"Lebih Kurang sudah 5 kali banjir di tahun 2020, tapi kali ini banjir cukup tinggi dan mencapai 1,5 meter." ungkapnya.

Ia berharap pada Pemerintah Daerah agar dapat memberi solusi terhadap peristiwa banjir yang terjadi, sehingga kedepannya tidak terjadi banjir seperti yang terjadi di tahun ini.

"Dulu Bupati Cellica pernah datang ke perumahan ini tapi menurut Bupati perumahan ini bukan tempat pemukiman, padahal sekarang sudah jadi tempat pemukiman. Seharusnya Pemerintah Daerah memberikan solusinya agar tidak ada banjir lagi" Ucapnya

Sementara masyarakat lain, Andi, mengatakan dari Dinas terkait sudah memberikan bantuan dan Evakuasi warga menggunakan perahu karet ketempat lokasi yang aman dan sekarang masih diperlukan adanya obat-obatan untuk keperluan masyarakat yang terkena dampak banjir. (win)