Pimpinan Ponpes Albagdadi Ajak PCNU Bangun Ekonomi Kerakyatan -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pimpinan Ponpes Albagdadi Ajak PCNU Bangun Ekonomi Kerakyatan

Wednesday, February 19, 2020
KARAWANG - Pimpinan Pondok Pesantren Albagdadi Rengasdengklok Kabupaten Karawang mengajak para kyai yang tergabung dalam wadah Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang membangun usaha perdagangan yang tersebar diwilayah 30 kecamatan.

"Usaha perdagangan ini untuk menciptakan kemandirian yang berdaya guna buat kemaslahatan umat," ungkap Pimpinan Ponpes Albagdadi Kecamatan Rengasdengklok KH. Albagdadi Djunaedi dihadapan para kyai di Sekretariat PCNU, Rabu Sore (19/02/2020).

Dijelaskanya, usaha perdagangan retail yang berbasis ekonomi kerakyatan ini dibawah naungan sebuah  koperasi dengan nama usahanya 'Kubah Mart' .

Untuk merintis usaha Kubah Mart ini kata Kyai, pihaknya akan membuat filot project terlebih dahulu  yaitu membuka usaha sembako. Semua itu menurutnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kata Kyai, setelah usaha perdagangan berjalan tentunya nantinya ada pembagian hasil usaha yaitu keuntungan sebesar 50 persen buat masyarakat, 20 persen buat kyai yang mengelola usaha dan 30 persen buat pengurus koperasi.

Ia menambahkan kedepanya nanti bukan usaha perdagangan retail saja juga peternakan dan pertanian akan dirintisnya.

Sementara Wakil Bupati Karawang Jimmy Zamakhsyari mengutarakan
kunjungan KH.Albagdadi Djunaedi ke Sekretarat PCNU itu untuk memberikan pendidikan ekonomi kerakyatan yaitu sekitar  seribu pesantren yang akan diajak untuk berwirausaha.

"Program usaha ekonomi kerakyatan yang digagas  KH.Albagdadi Junaedi sudah ditandatangani  Presiden Jokowi,"ucap Kang Jimmy.

Disebutkan nantinya yang mengelola usaha ekonomi kerakyatan ini adalah orang orang profesional. (Bob)