Pencuri Dengan Modus Pecah Kaca Mobil Diringkus -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pencuri Dengan Modus Pecah Kaca Mobil Diringkus

Sunday, February 2, 2020
KARAWANG - Kejahatan pencurian dengan modus pecah kaca mobil sempat marak terjadi di Karawang. Polisi saat itu berhasil meringkus komplotan yang sempat meresahkan masyarakat ini. Setelah beberapa lama tak terdengar kabarnya, masyarakat Karawang dikejutkan dengan berita tertangkapnya 3 orang komplotan pencuri pecah kaca mobil oleh Polres Karawang. Tiga orang pelaku yaitu IY, MS, IR ditangkap polisi di tiga tempat berbeda setelah sempat lama diburu.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro mengatakan penangkapan ketiga pelaku tersebut setelah Polres Karawang menerjunkan tim untuk mengejar keberadaan pelaku. Pelaku dicari polisi setelah ada laporan yang masuk kepolisian terkait aksi para pelaku ini. "Pelaku kami kejar setelah mendapat laporan dari korban telah terjadi pencurian pecah kaca mobil didepan gudang di jalan alternatif Karawang. Setelah kami mendapat informasi keberadaan pelaku langsung kami tangkap," katanya, Senin (3/2/20).

Menurut Bimatoro dari hasil pemeriksaan sementara diketahui para pelaku bekerja sebagai debt colector dan seorang lagi merupakan residivis. Dalam aksinya pelaku menggunakan modus pecah kaca mobil dan mengambil seluruh barang berharga yang tersimpan didalam mobil saat parkir. "Mereka itu merupakan kelompok Maluku dan mengaku sudah 30 kali melakukan aksinya," katanya.

Salah seorang korban, Saiful Anwar menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Karawang yang berhasil menangkap pelaku. Pelaku mencuri harta benda korban yang ada didalam mobil saat parkir didepan gudang salah satu mini market. "Saya kehilangan laptop dan uang sekitar Rp26 juta saat sedang parkir disana," katanya.  (Erwin)