Pemkab Karawang Genjot Enterpreuner Melalui Jalur Sekolah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pemkab Karawang Genjot Enterpreuner Melalui Jalur Sekolah

Friday, February 21, 2020
Karawang Channel - Pemerintah Kabupaten Karawang menciptakan peluang usaha bagi peserta didik dengan mengkolaborasikan dana CSR dengan sekolah kejuruan. Salah satunya SMKN 2 Kabupaten Karawang telah mendapat bantuan dari Jarum Fondation untuk pembangunan gedung resto baru sebesar 2,5 milyar.

Diakui Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana digagasnya resto ini dengan pihak Jarum Fondation itu sudah sejak lama. Pihak pemkab ingin menggali potensi peserta didik SMKN 2 Karawang agar kedepanya setelah tamat sekolah menjadi wira usaha yang mandiri.

"Dengan adanya resto disekolah SMKN 2, peserta didik dapat praktek langsung menjadi wira usaha dan dibimbing oleh guru yang berpengalaman dibidang perhotelan dan pariwisata,"terang bupati saat meninjau langsung pembangunan gedung resto baru di SMKN 2 Karawang, Jumat (21/02/2020).

Diungkapkan lebih lanjut,gedung resto ini buat peserta didik jurusan tata boga dan perhotelan. Nantinya di resto ini peserta didik akan praktek langsung membuat masakan kuliner yang beragam,mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner buat orang asing. "CSR dari Jarum Fondation ini bisa dinikmati manfaatnya," ujar bupati.

Kata bupati,pihak nya menghendaki SMKN 2 menjadi sekolah prototype. Selain itu lanjut bupati, ilmu yang didapat disekolah,peserta didik juga jika ingin bekerja diperhotelan, mereka sudah memiliki skil dan kompetensi sesuai dengan kebutuhan perusahaan. "Dalam waktu dekat ini gedung resto baru SMKN 2 segera diresmikan,"imbuhnya.(wins)