Partai Golkar Sepakat Koalisi Dengan Demokrat dan Nasdem Usung Cellica -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Partai Golkar Sepakat Koalisi Dengan Demokrat dan Nasdem Usung Cellica

Friday, February 14, 2020
Karawang Channel- Partai Golkar, Demokrat dan Nasdem  menyatakan sikap bersama untuk berkoalisi di pemilukada Karawang. Selain itu mereka juga sepakat untuk mengusung Cellica Nurrachadiana sebagai calon bupati di pemilukada Karawang.

Hal itu dikemukakan saat konfrensi pers di Sekretariat DPD Golkar,Jumat (14/02/2020). Ketua DPD Golkar Kabupaten Karawang H.Syukur Mulyono mengakui pihaknya berkoalisi dengan Partai Demokrat bukan ujug ujug,namun sebelumnya sudah dilakukan sejumlah kajian ilmiah.Salah satunya elektabilitas Cellica yang mencapai 70 persen."Atas dasar pertimbangan itu Golkar berkoalisi dengan Demokrat,"kata H.Syukur Mulyono.

Dia berharap, pasangan Cellica di pemilukada nanti berasal dari kader terbaik Golkar. Hal yang sama juga diungkapkan Sekjen Partai Demokrat Kabupaten Karawang Pendi Anwar mengatakan sebelumnya Partai Demokrat melakukan pembahasan dan komunikasi politik secara intens,sehingga akhirnya mengambil langkah kebijakan untuk berkoalisi dengan Golkar dan Nasdem.

Menurut Pendi Anwar, Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Golkar bukan kali yang pertama pada hajat demokrasi. "Koalisi Partai Demokrat dengan Golkar dan Nasdem akan menjadi koalisi permanen dan koalisi ini akan kita sampaikan ke DPW dan DPD masing masing partai,"ucap Pendi Anwar. Dia menambahkan terkait pasangan Cellica di pemilukada, pihaknya akan merumuskanya dan membahasnya dalam koalisi ini.(Boby)