Mahasiswa PGSD UBP Karawang Selenggarakan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Mahasiswa PGSD UBP Karawang Selenggarakan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M)

Saturday, February 1, 2020
KARAWANG – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang melaksanakan kegiatan “Pengabdian Pada Masyarakat” P2M di Desa. Sedari Kec. Cibuaya (31/1). Kegiatan pengabdian pada masyarakat yang mengangkat tema “Satu Padu Berkarya Untuk Negeri” merupakan kegiatan Organisasi Himpunan Mahasiswa PGSD UBP Karawang.

Ketua Himpunan Mahasiswa PGSD UBP Karawang Tomi Zakaria mengatakan kegiatan ini perlu diadakan setiap tahunnya sesuai dengan TRI DHARMA Perguruan Tinggi dan sudah digelar sejak berdirinya Himpunan Mahasiswa PGSD di tahun 2015 lalu.

“Tujuan kegiatan ini, yaitu kita sebagai mahasiswa harus buka mata apalagi di desa Sedari ini harus diperhatikan, harapan saya dengan diadakannya kegiatan pengabdian pada masyarakat ini agar kita mahasiswa dapat bersosialisasi dengan masyarakat, kita belajar untuk berperan aktif di lingkungan masyarakat semoga saja bisa di aplikasikan di lingkungannya masing-masing setelah acara kegiatan ini. Dan buat warga setempat semoga dengan adanya kita manfaatnya bisa terasa untuk warga di sini”. Ujarnya.

Warga setempat Bapak Topik menerima dengan terbuka Mahasiswa UBP Karawang dengan adanya kegiatan ini. Beliau mengatakan “Ya silahkan saja pasti dimana-mana yang turun ke daerah kalau ada acara kegiatan dari mahasiswa pastikan ini yang terbaik selagi kegiatannya positif dan efektif”. Katanya.

Sedangkan kata ketua pelaksana Efi Herlina Lestari memaparkan Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) di ikuti oleh seluruh mahasiswa PGSD UBP Karawang juga berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa (IKMA) PGSD wilayah 2.

“Ada dari Universitas Upi Tasik, Uhamka, Upi Bumsil dan Universitas Muhammadiyyah Tanggerang yang ikut berpartisipasi. Kegiatan ini persiapannya dari jauh-jauh hari kurang lebih 1 bulan sudah direncanakan dari bulan Desember, Pengabdian Pada Masyarakat jangka waktunya 3 hari 2 malam dan ada beberapa kegiatan inti seperti Seminar di sekolah, seminar di masyarakat, penanaman 300 bibit pohon mangrove, dan kita akan membuatkan suatu kenang-kenangan semacam tempat pembuangan akhir (TPA) dan tugu peresmian. Pungkasnya. (Dul)