Hari Ini 45 Desa Gelar Pilkades Serentak

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Hari Ini 45 Desa Gelar Pilkades Serentak

Saturday, February 22, 2020
Karawang  Channel - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana beserta unsur muspida meninjau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Warung Bambu Kecamatan Karawang Timur,Minggu (23/02/2020). Cellica Nurrachadiana mengatakan Pemerintah Kabupaten Karawang pada hari initial menggelar pilkades serentak di 45 desa.

Cellica mengatakan, proses demokrasi di pilkades Desa Warung Bambu ini  harus menjadi contoh masyarakat. "Jadi kepala desa yang terpilih merupakan sepenuhnya hasil suara dari masyarakat,"terang bupati.

Cellica mengapresiasi pelaksanaan pilkades di Desa Warung Bambu menggunakan aplikasi sistim barkot, sehingga dapat memudahkan untuk menginventarisir data pemilih. "Ini merupakan terobosan baru semoga menjadi prototype hajat demokrasi pilkades,"ucapnya.

Menurut bupati aplikasi sistim barkot ini akan diusulkan ke berbagai pemangku kepentingan. Ia berharap sistim barkot ini dapat digunakan pada hajat demokrasi di pilkades mendatang. "Tidak menutup kemungkinan juga dapat digunakan dipemilukada Karawang," pungkasnya. (Bob)