BEM FH Unsika Bantu Korban Banjir Desa Sukamakmur

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BEM FH Unsika Bantu Korban Banjir Desa Sukamakmur

Wednesday, February 26, 2020
KARAWANG - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Unsika menggelar aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Sukamakmur, Kecamatan Teluk Jambe Timur, pada Kamis, (27/02/2020).

Erdin, Ketua BEM Fakultas Hukum Unsika mengatakan, kegiatan kemanusiaan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa FH Unsika dan diawali dengan turun ke jalan melakukan penggalangan dana.

"Bantuan yang kami berikan berupa sembako, peralatan bayi, serta pakaian layak pakai" ungkapnya.

Dilanjutkan olehnya, bahwa di Desa tersebut belum banyak yang memberikan bantuan, padahal masyarakat membutuhkan bantuan dengan segera.

"Disana banjir sampai 1 meter, listrik belum menyala, sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. Selain itu mereka juga kesulitan mendapatkan makanan" katanya.

Erdin berharap pemerintah bisa segera mendapatkan solusi untuk meminimalisir banjir di Karawang, sehingga kedepannya masyarakat tidak khawatir setiap musim hujan tiba.

"Kami prihatin melihat korban banjir disana, kami sangat mengharapkan adanya upaya preventif dari pemerintah beserta masyarakat sekitar agar kedepannya tidak terjadi lagi hal demikian" pungkasnya. (FW)