Balon Bupati Yessi Minta Dukungan Kader PDI.P -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Balon Bupati Yessi Minta Dukungan Kader PDI.P

Thursday, February 13, 2020
KarawangChannel - Bakal calon bupati Yessi Karya Lianti mengunjungi Sektetariat DPC PDI.P untuk bertemui sejumlah pengurus teras partai mocong putih, Kamis (13/2/20). Dalam pertemuan tersebut Yessi terang-terang meminta dukungan kepada seluruh kader PDI.P atas niatnya mencalonkan sebagai balon bupati. Namun jajaran pengurus PDI.P belum memberikan kepastian karena masih harus menunggu keputusan dari DPP PDI tentang calon yang akan diusung dalam Pilkada nanti.

"Pertemuan ini merupakan silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri Yessi dengan pengurus PDI.P Karawang karena dia juga sekarang kan sudah menjadi pengurus DPD PDI.P Jawa Barat. Walaupun sudah ada komunikasi politik diantara kami, namun terkait masalah pencalonan bupati semua menunggu keputusan dari pusat (DPP)." kata Ketua DPC PDI.P Karawang, Taufik Ismail.

Menurut Taufik pihaknya hanya bisa memberikan kontribusi pemikiran atau saran kepada DPP terkait calon yang akan diusung oleh PDI.P. Karena sesuai dengan kebijakan partai bakal calon bupati atau wakil bupati sepenuhnya merupakan kewenangan DPP. "Kita hanya bisa mengusulkan saja namun keputusan tetap ada di Jakarta," katanya.

Sementara itu Yessi Karya Lianti mengatakan meminta dukungan kepada seluruh kader PDI.P atas rencananya untuk maju sebagai balon bupati. Dia juga dengan dukungan kader menjalan baginya untuk mendapat rekomendasi DPP.  Dia juga membantah isu keluarnya dari pengurus partai Demokrat karena ribut dengan Petahana yang juga Ketua DPC Demokrat Karawang, Cellica Nurachadiana. "Isu itu tidak benar karena saya keluar dari Demokrat atas inisiatif sendiri bukan lain-lain," katanya.