Atap SDN Karawang Kulon III Ambruk -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Atap SDN Karawang Kulon III Ambruk

Monday, February 10, 2020
KARAWANG - Atap satu ruang kelas SDN Karawang Kulon III, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang ambruk pada Minggu (9/2/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.

"Atap ruang kelas lima ambruk jam 04.00 pagi," kata Andi Setyowijaya, pengajar SDN Karawang Kulon III, Minggu (9/2/2020).

Meski begitu, kata Andi, pihaknya mengkhawatirkan dengan dua ruang kelas lain yang berimpitan dengan ruang kelas yang atapnya ambruk.

Andi mengatakan, bangunan yang roboh dibangun pada 2008. Ia mengaku tak tahu secara pasti penyebab ambruknya atap ruang kelas tersebut.

"Mungkin karena malem sebelumnya hujan lebat, ditambah mungkin usia (bangunan) juga. Untung saja ambruknya bukan saat kegiatan KBM (kegiatan belajar mengajar)," tambahnya.

Untuk memastikan KBM berjalan lancar, pihak sekolah akan memberlakukan sistem shift. Di sekolah terdapat sekitar 700 murid dengan 18 rombongan belajar.

"Karena ini darurat, nanti ada yang belajar pagi dan siang," tambahnya.

Ia menyebut, pihak dinas terkait sudah datang ke lokasi. Ruang sekolah ini sudah diajukan untuk dibangun dan  masuk pembangunan pada tahun anggaran 2020. (FW)