Ular Kobra Bikin Panik Warga Karawang -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Ular Kobra Bikin Panik Warga Karawang

Thursday, January 2, 2020
KARAWANG – Warga Karawang resah karena adanya ular korbra yang muncul ditengah lingkungan tempat tinggal mereka.  Ular berbisa dan berbahaya ini muncul di sejumlah permukiman diwilayah  Karawang secara mendadak hingga sempat membuat panik warga. Petugas Pemadam Kebakaran mulai banyak menerima laporan warga terkait ular korbra tersebut.

"Sudah ada beberapa warga yang melaporkan adanya ular kobra di wilayah mereka. Setiap adanya laporan kami terjunkan petugas untuk mencari  dan menangkap ular kobra tersebut agar warga tidak panik. Saya himbau masyarakat jika menemukan ular kobra tidak usah panik dan segera melaporkan kepada kami," kata Kepala UPTD Damkar Karawang, Rochmat, Rabu (1/1/2019).

Menurut Rohmat, hingga saat ini pihak nya sudah berhasil menangkap 10 ekor ular kobra yang dilaporkan masyarakat. Ular kobra tersebut kebanyakan muncul diwilayah Kecamatan Rengasdengklok dan sekitarnya. "Berdasarkan laporan masyarakat sudah 10 ekor ular kobra kita amankan. Ada juga beberapa yang masih dalam pencarian kami," katanya.

Rohmat mengaku, ular yang berhasil ditangkap itu kemudian diserahkan kepada komunitas pecinta reptil di wilayah Rengasdengklok. Alasanya ular kobra tersebut bisa dirawat dengan baik oleh komunitas reptil tanpa harus mengganggu masyarakat. "Kita serahkan kepada mereka untuk  ditangani agar tidak berkeliaran ditengah masyarakat," katanya. (FW)