Polres Karawang Ringkus Komplotan Rampok Yang Bakar Korbannya -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Polres Karawang Ringkus Komplotan Rampok Yang Bakar Korbannya

Monday, January 13, 2020
KARAWANG - Ini pelajaran bagi mereka yang  suka 'jajan', sebab ada komplotan perampok yang mengincar para hidung belang. Kasus ini terungkap ketika Polres Karawang berhasil menggulung komplotan perampok dengan modus mengumpan wanita cantik untuk diajak kencan. Polisi menangkap komplotan perampok sadis ini, Rg (25), Ham (24) dan NA (26), usai merampok korbannya dan kemudian membakar dengan bensin, di salah satu hotel.

"Kami menangkap pelaku setelah ada laporan terjadi aksi perampokan disertai dengan pembakaran terhadap korbannya disalah satu hotel. Berdasarkan laporan tersebut, kami langsung memburu pelaku dan menangkapn 2 orang laki-laki disalah satu hotel di Karawang dan satu orang perempuan dirumahnya. Saat ditangkap mereka tidak melakukan perlawanan, dan pasrah ketika dibawa ke Mapolres," kata Wakapolres Karawang, Ryky Widya Muharam, saat ekspose di Mapolres Karawang,  Senin (13/1/2020).

Menurut Ryky,  modus operandi yang dilakukan komplotan ini yaitu mengumpan wanita cantik, NA mengajak kencan korban di salah satu hotel. Setelah disepakati akhirnya korban dibawa ke hotel oleh pelaku. Setelah mereka sudah didalam kamar hotel berduaan kemudian, 2 orang teman pelaku datang dan mengambil harta benda korban. " Kalau korban melawan pelaku tidak segan menyiksa korbannya," katanya.

Ryky mengatakan dalam menjalankan aksinya pelaku menggunakan media sosial menawarkan diri kepada pria hidung belang. " Sudah kelima kali komplotan ini beraksi setelah ada kejadian pembakaran terhadap korban, baru terbongkar." katanya.

Ryky mengatakan, korban terakhir adalah Luki Ludiana (26). Ia dianiaya hingga dibakar di Hotel Pondok Ratu, Jl By Pass Jomin, Kecamatan Kotabaru Karawang, Rabu (8/1/2020). Akibat penganiayaan itu, wajah, dada dan kedua tangan Luki kena luka bakar 40 persen. "Para pelaku kami kenakan pasal berlapis, Pasal 170 dan atau 365 KUHPidana," katanya.  (FW)