Program Studi PGSD UBP Selenggarakan Pagelaran Seni -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Program Studi PGSD UBP Selenggarakan Pagelaran Seni

Monday, January 20, 2020
KARAWANG - Program Studi Pendidikan guru sekolah dasar fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang kembali menggelar pagelaran seni, Minggu (19/01) di Kampung Budaya. Kegiatan Pagelaran seni yang mengangkat tema "our culture our future" merupakan rangkaian praktik mata kuliah prodi pgsd Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan UBP Karawang.

Tarpan Suparman, S.Pd., M. Pd. Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikam UBP Karawang mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai praktikum mata kuliah seni tari dan drama yang diselenggarakan oleh mahasiswa angkatan 2018 dan pameran seni rupa yang diselenggarakan oleh mahasiswa angkatan 2019

"kegiatan ini bertujuan memberikan pemebalajaran kepada mahasiswa untuk tetap menjaga yang menjadi suatu ciri khas yang ada di kabupaten karawang,"ujarnya.

Ditambahkan Seorang Dosen Pengampu Mata Kuliah Bapak Jalu Ginanjar,  S. pd.,  M. Pd bahwa kegiatan ini diselenggarakan guna memberikan pengalaman kepada mahasiswa angkatan 2018 dan 2019 agar nantinya seorang calon tenaga pendidik yang dihasilkan bisa menerapkan kepada peserta didik ketika mengajar tentang seni tari dan drama yang tidak melepaskan cultur kebudayaan yang menjadi suatu ciri khas kabupaten karawang, pungkasnya.

Sedangkan kata ketua pelaksana Yohan Abdul Rohman kegiatan ini diharapkan menjadi suatu pembelajaran tentang betapa pentingnya kita semua selaku bagian daripada lapisan yang ada di kabupaten karawang menjaga suatu kebudayaan yang menjadi suatu ciri khas agar tidak hilang ditengah kemajuan zaman, apalagi kabupaten karawang ini salah satu kota industri yang sangat diminati oleh masyarakat diluar karawang untuk dijadikan tempat mencari mata pencaharian.

"Pastinya masyarakat yang berdatangan yg berasal dari luar karawang dengan membawa kultur kebudayaan yang ada diwilayahnha ditambah lagi masuknya budaya asing melalui media media sosial,  maka dari itu be a great milenials yang hebat tidak akan membiarkan suatu kebudayan yang menjadi suatu ciri khas hilang begitu saja" katanya. (Tay)