Pertamina Bertemu Keterwakilan Masyarakat Bahas Solusi Dampak Kebocoran Minyak -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pertamina Bertemu Keterwakilan Masyarakat Bahas Solusi Dampak Kebocoran Minyak

Friday, January 3, 2020

Dalam rangka pemulihan lingkungan dampak kebocoran pipa PHE ONWJ, Pertamina PHE ONWJ Wilayah Karawang gelar pertemuan dengan perwakilan masyarakat yang terdampak kebocoran minyak pada Kamis, (02/01/20).

Pertemuan tersebut merupakan langkah awal untuk menyatukan persepsi mengenai bagaimana cara terbaik memulihkan dampak kebocoran pipa PHE ONWJ. Rencananya pemulihan ini akan dilakukan secepatnya demi menjaga ekosistem juga sosial dan ekonomi masyarakat.

 "Dengan menyangkut masalah ekosistem, kami PHE ONWJ telah hadirkan kegiatan lingkungan yang juga Mitra kami community development dari KKPMP  maupun Pokdarwis," ungkapnya Ifki Sukarya selaku Humas PHE ONWJ.

Menurutnya, yang  pertama adalah melakukan silaturahmi dahulu dengan masyarakat serta OPD yang terkait, kemudian membangun kesepahaman.

"Kita harus punya rencana mengenai apa yang akan kita lakukan kedepan, ini sedang dalam proses, kita kan tidak serta merta tiba-tiba, tetapi harus melakukan rencana dan sumua itu otoritas pemerintah" singkatnya.

Sementara aktivis Lingkungan Masyarakat Karawang Bersatu Beno mengatakan, bahwa yang perlu dilakukan oleh pihak Pertamina PHE ONWJ adalah melakukan perbaikan Ekosistem serta perlu melihat siapa yang melakukan serta pengawasannya dari mana dan itu harus jelas.

Dilanjukannya, bahwa Pertamina juga perlu memperhatikan kompensasi bagi masyarakat yang terkena imbas dari bocornya pipa pertamina PHE ONWJ namun belum menerima kompensasi tersebut.

"Serta tiga hal yang perlu dilakukan pertamina, Pertama perbaikan Destinasi Wisata Laut, Perternak Tambang dan yang terakhir Petani Garam, dan perlu dilakukan perbaikan serta  pengawasan yang jelas serta transparan," Pungkasnya. (FW)