Nasdem Pastikan Bersama Cellica di Pilkada 2020

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Nasdem Pastikan Bersama Cellica di Pilkada 2020

Tuesday, January 14, 2020
Karawang- DPD Partai NasDem Karawang menyatakan sudah yakin untuk mendukung Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana untuk maju kembali dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020.

"Sudah, tinggal menunggu surat dari DPP," kata Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, Selasa (14/1/2020).

Untuk mendampingi Cellica dalam Pilkada, Dian menyebutkan NasDem akan menyarankan seorang tokoh dan pengusaha muda Karawang Aep Syaepuloh untuk menjadi calon wakilnya.

"Karena memang survei yang kita lakukan juga. Sosok Aep Syaepuloh ini cocok jika kita dampingkan dengan Cellica," ungkap Dian.

Dian mengatakan sosok Aep Syaepuloh sudah sangat dikenal sebagai tokoh pemuda di Karawang. Selain pengusaha, ia dikenal tokoh filantropis.

"Di Karawang dia memang sudah dikenal sebagai tokoh pemuda. Selain itu ia juga merupakan orang yang dermawan," terangnya.

Selain itu, Dian menyebutkan Aep Syaepuloh juga bukan merupakan kader partai manapun. Keinginan untuk membangun Karawang, ia rasakan mampu dijalankannya dengan baik.

"Ia juga dikenal sebagai sosok yang sederhana. Ia juga merupakan putra asli daerah, jadi kita wajar untuk mendukung potensi terbaik putra asli daerah untuk maju dalam pilkada," terangnya.

Sementara itu Aep Syaepuloh tidak menampik jika dirinya akan dipasangkan sebagai pendamping  Bupati Karawang Cellica Nurrchadiana pada Pilkada 2020.

Ia mengakui keputusan berpasangan dengan petahana itu sudah fixed. Bahkan bersama Cellica, diakuinya telah menyiapkan deklarasi pada Februari mendatang. "Tanggalnya masih kami pertimbangkan," terangnya.

Mengenai koalisi, Aep kemukakan, hingga saat ini masih bersama empat parpol yakni, Demokrat, PKS, Golkar, dan NasDem. (FW)