Nah Lo, Golkar Wajib Usung Kadernya Sendiri

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Nah Lo, Golkar Wajib Usung Kadernya Sendiri

Sunday, January 26, 2020

KARAWANG - Partai Golkar sepertinya bakal berubah haluan menyikapi  dinamika politik di Kabupaten Karawang menjelang Pilkada 2020. Kalau sebelumnya partai beringin ini seperti terkesan diam dan manut saja,mengusung kader partai lain hingga tidak berani memunculkan kadernya untuk maju dalam Pilkada Karawang. Kali ini sepertinya bakal berontak dan menjadi pemain penting di Karawang. Gejala itu muncul setelah statemen Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahamad Doli Kurnia yang meminta kader golkar untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di wilayah masing-masing.
“Kemenangan sejati yang akan diraih Partai Golkar adalah dengan mengusung dan memenangkan para kader partai di Pilkada 2020.” Kata Doli Kurnia disampaikan kepada seluruh kader Golkar dalam setiap kesempatan.
Pernyataan Doli Kurnia ini seakan menindak lanjuti pernyataan sebelumnya dari Ketua Umum DPP Parta Golkar Airlangga Hatarto yang meminta seluruh jajaran pengurus partai  Golkar ditingkat provinsi atau kabupaten/kota membantu dan mendorong kader  masing-masing untuk memenangi Pilkada 2020.
Perkembangan  ini tentunya berdampak terhadap Golkar Karawang yang saat ini belum mengusung kadernya sendri untuk maju. Malah sejak awal Golkar sudah menyatakan dukungannya kepada petahana Bupati Cellica dari Partai demokrat. Bahkan berkembang kabar Golkar juga mendukung Aep Saepulloh yang diusung PKS menjadi bakal calon wakil bupati untuk Cellica. Padahal baik Cellica maupun Aep Saepulloh bukan kader Golkar. Hingga kini belum ada satupun kader Golkar yang muncul untuk maju dalam Pilkada Karawang.   (FW)