KUA Se Karawang Dihimbau Laksanakan Shalat Gerhana -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KUA Se Karawang Dihimbau Laksanakan Shalat Gerhana

Thursday, December 26, 2019
KARAWANG - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang mengeluarkan surat edaran yang berisi himbauan kepada Kantor Urusan Agama (KUA) se Kabupaten Karawang untuk melaksanakan Shalat Gerhana Matahari di wilayah masing-masing. Gerhana Matahari Cicin yang jatuh tahun ini merupakan kekuasaan Allah yang ditunjukan kepada umat manusia. Surat edaran yang ditanda tangani Kepala Kamenag, Sopian ini bukan hanya dilingkungan Kemenag Karawang, himbauan ini juga ditujukan kepada ulama, Imam masjid dan Dewan kemakmuran Masjid (DKM).

"Surat edaran itu kita sudah kita sampaikan sejak 23 Desember 2019 agar bisa melaksanakan shalat Gerhana Matahari yang jatuh 26 Desember ini. Shalat Gerhana Matahari ini sebagai bentuk keyakinan kita jika Allah  menunjukan kekuasannya melalui fenomena alam yang tidak bisa dilakukan oleh kita. Shalat gerhana akan dilakukan tepat pukul 12.15 wib hari ini dan saya harapkan bisa dilakukan serentak diseluruh KUA diwilayah masing-masing," kata Kepala Kamenag Karawang, Sopian, Kamis (26/12/2019).

Sementara itu Ketua Panitia Shalat Gerhana, Kemenag Karawang, Sanyoto mengatakan untuk pelaksanaan shalat gerhana di kantor Kemenag Karawang akan dikuti sekitar 150 orang. Pesan yang akan disampaikan dalam shalat gerhana mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan di Kabupaten Karawang. "Ini juga merupakan pesan agar kita berdoa, bertobat kembali kepada Allah," kata Sanyoto. 

Friski Wibisono