Ini Cerita Petinggi King of The King Asal Karawang -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Ini Cerita Petinggi King of The King Asal Karawang

Thursday, January 30, 2020
KARAWANG - Mimpi Juanda (48) untuk menjadi orang kaya mendadak sepertinya bakal terkubur seiring kasus yang melilit kehidupannya. Juanda yang menjadi Ketua Indonesia Mercusuar Dunia (IMD) yang merupakan sempalan dari King of The King ini tertunduk lesu setelah mengetahui pemimpinnya ditangkap polisi atas kasus penipuan. King of The King merupakan kelompok yang mengklaim memiliki kekayaan triliunan rupiah yang akan diberikan kepada seluruh rakyat Indonesia.

Nama Juanda menjadi tenar setelah beredar video dirinya sedang berpidato mengenakan pakaian lengkap Aparatur Pegawai Sipil Negara (ASN). Dalam pidato itu Juanda menyampaikan tentang kehebatan kelompok King of The King yang memiliki uang triliunan rupiah. Namun setelah beredar video itu Juanda dipanggil Kepala BKPSDM Karawang, Asep Aang Rahmatullah. Alasannya sebagai ASN, Juanda harus menjaga nama Pemkab Karawang, karena status ASN melekat dalam prabadinya. Apalagi pada saat berpidato tersebut Juanda mengenakan seragam ASN dan mengundang kehebohan dimasyarakat. Juanda akhirnya resmi menjalani pembinaan dari BKPSDM agar kembali menjalani kehidupan normal seperti sebelumnya.

Juanda mengaku menjadi pengikut kelompok King of The King karena ingin mendapat uang banyak sebagaimana janji yang disampaikan pimpinan kelompok King of The King, Dony Pedro. Awal perkenalan dengan Dony Pedro ketika bertemu di Bandung dan banyak bercerita tentang senjata pusaka yang memiliki harga mencapai triliunan." Saya terbuai dengan cerita senjata pusaka itu yang harganya mahal. Lalu saya diminta untuk mencari pembeli dan saya sanggupi," kata Juanda usai menghadap BKPSDM, Kamis (31/1/20).

Komunikasi Juanda dengan Dony Pedro semakin intens untuk mencari pembeli benda pusaka. Meski beberapa kali ditawarkan kepada pembeli namun selalu menemui kegagalan. Namun Dony Pedro tidak kehilangan akal untuk terus membujuk Juanda untuk selalu bersamanya. Dony mulai meyakinkan Juanda jika dirinya tengah mencoba mengambil harta yang terpendam di Bank Swiss. "Saya percaya ceritanya karena dia menyebut sejumlah petinggi negara termasuk dari kalangan milter dan profesional," katanya.

Tipu muslihat Dony terhadap Juanda semakin mengena hingga membuat pegawai Kecamatan Banyusari ini semakin yakin dengan cerita Dony. Kemudian Juanda diangkat menjadi Ketua Indonesia Mercusuar Dunia yang berujuan mencari harta terpendam di Bank Swiss. "Saya percaya karena dia menunjukan sertifikat Bank Swiss. Motivasi saya masuk kelompok itu untuk mendapatkan uang banyak dan menjadi orang kaya, itu saja," katanya.

Juanda mengaku sering memberikan uang kepada Dony untuk melancarkan setiap kegiatannya itu. Jika ditotal dia sudah memberikan uang sebanyak Rp10 juta yang katanya untuk menutupi buaya operasional pencarian uang. Namun akhirnya mimpi Juanda Pupus setelah Pimpinan kelompok King of The King ditangkap karena melakukan banyak penipuan.  (FW)