Jelang Pilkada,Kepala Kemenag Masuk 'Radar' Cellica -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Jelang Pilkada,Kepala Kemenag Masuk 'Radar' Cellica

Friday, January 3, 2020
KARAWANG- Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karawang, Sopian, jadi buah bibir masyarakat Karawang jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2020.Bukan apa-apa,saat ini tersiar kabar jika orang nomor satu di Kemenag ini masuk 'radar' Bupati Cellica untuk dipilih sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Cellica.Sopian mengaku pernah ditawari Cellica untuk menjadi pendampingnya dalam Pilkada.

" Saya kaget juga ketika Cellica menawarkan jabatan calon wakil bupati kepada saya. Saya sempat berfikir kalau itu hanya becanda saja, makanya saya tidak terlalu serius menanggapinya. Kalaupun itu benar adanya, saya harus berfikir kembali karena pensiun saya masih 12 tahun," kata Sopian,Jumat (3/1/2019).

Menurut Sopian, apapun alasan Cellica menawarkan dirinya untuk menjadi pendamping dalam Pilkada nanti, merupakan penghargaan buat dirinya. Terlepas tawaran itu serius atau tidak, namun sosok Cellica merupakan pemimpin yang dicintai rakyatnya. "Cellica itu pemimpin yang hebat, saya tersanjung dengan tawaran itu. Tapi kita lihat saja perkembangannya nanti,"katanya.

Sopian mengaku dalam konstelasi Pilkada Karawang, petahan Cellica masih terdepan diantara banyak calon yang akan maju. Berdasarkan pengamatannya, hingga saat ini belum ada figur yang mampu menyaingi Cellica. "Makanya banyak calon yang ingin menjadi pendamping beliau karena belum ada yang mampu menyaingi. Cellica banyak pilihan kok untuk mencari pendampinhg, biarkan saja itu mengalir," katanya.

Menurut Sopian terlepas dia jadi atau tidak mendampingi Cellica, namun dia memastikan akan terus mendukung Cellica. "Kinerjanya sebagai pemimpin sudah dibuktikan dengan baik. Pembangunan berjalan sesuai program jadi saya pasti akan mendukung meski tidak masuk dalam pemerintahan." katanya. (FW)