FH UBP Undang Pakar Hukum Tata Negara, Bicara Desentralisasi di Karawang

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

FH UBP Undang Pakar Hukum Tata Negara, Bicara Desentralisasi di Karawang

Saturday, January 18, 2020

KARAWANG - Fakultas Hukum Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang kembali menggelar seminar, Sabtu (18/01) di Hotel Brits. Kegiatan seminar yang mengangkat tema "Efektivitas Kebijakan Desentralisasi Dalam Penyelengaraan Pemerintah Daerah di Kabupaten Karawang" merupakan rangkaian 100 hari berdirinya Fakultas Hukum UBP Karawang.

Deny Guntara, SH.,MH Dekan Fakultas Hukum UBP Karawang mengatakan, hukum tata negara menjadi salah satu topik bahasan yang menarik. Terlebih mengenai efektivitas kebijakan desentralisasi, khususnya di Karawang. Makanya, di rangkaian 100 hari berdiri Fakultas Hukum UBP Karawang diundang sejumlah narasumber baik dari penyelenggara pemerintahan daerah maupun akademisi yang merupakan Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Muhamadyah Jakarta, Prof. Zainal Arifin Hoesein.

"Fasilitas (seminar) ini diberikan kepada mahasiswa agar mahasiswa menambah pengetahuan tidak hanya di kampus. Tapi melalui media di luar seperti seminar. Diharapkan dengan seminar kali ini dapat tergali sampai sejauh efektivitas kebijakan desentralisasi di Karawang,"ujarnya.

Ditambahkan Deny, selain seminar kebijakan desentralisasi, tinjauan kurikulum, seminar nasional, kedepan akan digelar beberapa kegiatan di luar kampus yang masih dalam rangkaian 100 hari berdirinya Fakultas Hukum Universitas Buana Perjuangan Karawang.

"Kedepan kita mau hearing dengan DPRD Karawang, studi banding ke kampus kampus dan kunjungan ke sejumlah perusahaan,"katanya.

Selain Prof. Zainal Arifin Hoesein, turut hadir sejumlah narasumber Acep Jamhuri, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang dan Endang Sodikin, Ketua Komisi III DPRD Karawang. (FW)