Cellica Masih Kuat Menjadi Balon Bupati -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Cellica Masih Kuat Menjadi Balon Bupati

Tuesday, January 28, 2020
KARAWANG - Nama Bupati Karawang Cellica Nurachadiana masih tidak tergoyahkan sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada 2020 di Karawang. Meski sudah diusung partai Demokrat dan Nasdem, Cellica ternyata banyak dilirik partai lain seperti Golkar dan koalisi Poros Juang yang terdiri dari PDI. P,  Hanura,  PPP,  PSI, PBB dan PKPI. Cellica dinilai masih kuat untuk kembali memimpin Karawang periode 2020-2025.

Partai Golkar misalnya sudah sejak dini menyampaikan dukungan politiknya terhadap Cellica. Hanya saja dukungan Golkar yang sebelumnya tidak mengusung Kadernya,  kini tengah mempersiapkan kadernya untuk menjadi wakil Cellica. " Kita memang sedang mempersiapkan kader untuk bisa mendampingi Cellica. Secara internal kita sedang membahas kader kami yang akan diusung nanti. " Kata Ketua DPD Golkar Karawang, Syukur Mulyono, Rabu (29/120).

Menurut Mulyono, dukungan Golkar terhadap Cellica atas arahan Ketua Golkar Jawa Barat,  Dedi Mulyadi yang secara tersirat meminta Golkar Karawang memberikan dukungan kepada Cellica. " Prinsipnya kami taat kepada partai, " katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PAN  Karawang, Bambang Maryono, yang menjadi anggota koalisi Poros Juang, jika partai koalisi masih memperhitungkan Cellica sebagai calon kuat dibandingkan bakal calon lainnya. " Kita memang sedang mengkaji siapa balon yang tepat akan kita usung. Namun saya akui Cellica masih kuat," katanya.  (FW)