Bangun Jiwa Kepemimpinan, Hima PPKN UBP Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Bangun Jiwa Kepemimpinan, Hima PPKN UBP Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Tuesday, January 21, 2020
KARAWANG - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang kembali menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi, Minggu (19/01/2020) di Gedung Rektorat Lantai 3 Ruang Seminar UBP Karawang.

Kegiatan Latihan Dasar  Kepemimpinan Organisasi yang mengangkat tema "Membangun jiwa kepemimpinan mahasiswa yang berlandaskan pancasila demi terciptanya sifat mahasiswa PPKn yang kreatif, inovatif,  dan berkarakter" merupakan rangkaian kegiatan kaderisasi untuk menunjang regenerasi kepemimpinan Himpunan Mahasiswa Program Studi  Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UBP Karawang.

Menurut Ketua Himpunan Mahasiswa, Fani Juantika Fahmi, Ia berharap bahwa dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi ini diharapkan membawa mahasiswa sadar akan peran dan tanggung jawab sosialnya sebagai agen perubahan

"Kegiatan pada kali ini diharapkan mahasiswa PPKnn mampu menjadi mahasiswa yang memiliki jiwa militan pada organisasi, dan mampu untuk menjalankan roda organisasi dengan baik, selain itu, mahasiswa ppkn juga harus mampu menjadi agent of change di linkungan sosialnya, yang mana keberadaan mahasiswa harus mampu membawa kepada perubahan yang lebih baik, sehingga mampu memperbaiki taraf hidup khalayak banyak." ujarnya.

Sedangkan kata ketua pelaksana Semoga, output kegiatan ldko ini dapat membentuk mahasiswa menjadi pemimpin-pemimpin yang baik, handal dan kuat.

Adapun materi-materi yang diberikan oleh pemateri diantaranya : antropologi kampus,birokrasi, kepemimpinan manajemen organisasi,teknik administrasi, teknik persidangan,character building,mahasiswa dan tanggung jawab sosial dan teknik orasi.

"acara ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan jiwa-jiwa kepemimpinan mahasiswa ppkn.
Peserta diharapkan dapat memiliki kesadaran akan organisasi, meningkatkan loyalitasnya serta berwawasan luas terhadap organisasi." Ujarnya. (Tay)