Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Beri Bantuan Kepada Korban Banjir di Karawang Dan Bekasi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Beri Bantuan Kepada Korban Banjir di Karawang Dan Bekasi

Monday, January 6, 2020

KARAWANG - Vera Febyanthy anggota DPR RI Komisi XI dari fraksi Partai Demokrat memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Karawang dan Bekasi. Bantuan tersebut berupa sembako, kebutuhan anak, serta alat kebersihan.

Dikatakan olehnya, bahwa Langkah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi yang
sedang dilanda musibah banjir sejak beberapa hari terakhir.

"Saya akan terus memperhatikan warga saya, tidak hanya saat masa kampanye," ujar Vera sapaan akrabnya saat memberikan sambutan di Desa Karang 1, Kecamatan Karang Harum, Kabupaten Bekasi, Senin (6/1/2020).

Vera Febyanthy bersama Teh Vera Rescue (TVR) Team turun langsung meninjau lokasi korban banjir, dan menyalurkan bantuan di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi. Bantuan diserahkan kepada korban banjir ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada Minggu, (5/1) dan Senin, (6/1)

Penyaluran bantuan ini didistribusikan di dua titik lokasi banjir di Kabupaten Karawang yakni Karangligar dan Cilamaya, serta 6 titik di Kabupaten Bekasi. Adapun paket yang diberikan berupa 2.000 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak sayur, mie Instan, air mineral, gula pasir. Selain itu ada juga terdapat bantuan 1000 paket kebutuhan anak yang berisi seragam sekolah, tas sekolah. Untuk bayi terdapat 500 paket bantuan yang berisi susu bayi, biskuit sampai sosis.

Selain itu ada juga bantuan 200 paket alat kebersihan yang terdiri dari sapu, mopset, sekop hingga cairan pembersih lantai. Item bantuan yang terakhir adalah paket obat obatan dan selimut.

Selain memberikan bantuan logistik, Vera juga menyempatkan berdiskusi dengan aparat desa dan masyarakat setempat untuk mencari penyebab serta solusi mengentaskan banjir di desa terdampak.

"Kita gak mau nih setiap hujan, setiap tahun, banjir jadi musiman. Kalau menangani harus penyakitnya yang kita selesaikan, dan ini harus ditangani bersama-sama pemerintah pusat. Sungai mana nih yang jadi masalah," ucap Teh Vera saat berdiskusi di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. (FW)